0


Tempat Wisata di Garut Sebentar Lagi Akan Dipenuhi Motocross - AHRS Brother Riders Club On Day Adventure akan mengadakan aktivitas motocross " Napak Tilas Karuhun Garut " sebagai usaha mempromosikan beragam potensi tempat wisata di Garut.

" Kami lakukan aktivitas motocross Napak Tilas Karuhun Garut ini untuk mempromosikan wisata Garut yang ada di lokasi Garut utara serta perkotaan, " kata Penggagas Lasminingrat AHRS Brother Raiders Club, Yudi Nugraha di sela-sela aktivitas petualangan memakai motocross di Garut, Sabtu.

Ia menjelaskan peserta aktivitas itu diikuti 1. 500 penggemar motocros dari beragam daerah di Jawa Barat serta sebagian propinsi lain salah satunya Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Lampung serta Banten. Mereka menjelajahi rute perbukitan, rimba, serta sungai mulai dari Kecamatan Balubur Limbangan lalu selesai di Jalan Cimanuk lokasi kota Garut. Yudi menyatakan maksud aktivitas berolahraga menjelajahi daerah Garut memakai sepeda motor cross itu tak ada muatannya dengan usaha, namun untuk memperkenalkan Garut ke luar daerah.

" Saya dari Lasminigrat ini tak ada muatan usaha di balik moment, namun menginginkan memperkenalkan wisata Garut pada orang-orang Jawa Barat serta Indonesia, " kata putra daerah Garut itu. Ia mengemukakan Kabupaten Garut mempunyai banyak potensi wisata alam yang menarik serta memberi efek pada perekonomian orang-orang. Menurutnya lewat berolahraga otomotif itu nyatanya bisa gampang memperkenalkan potensi daerah Garut termasuk juga wisatanya pada orang-orang luas. " Nyatanya Garut banyak potensi wisata, lewat berolahraga otomotif nyatanya begitu gampang untuk memperkenalkan object wisata, " tuturnya.

Ia memberikan sesudah aktivitas itu pastinya pemerintah bakal gampang meningkatkan tempat wisata yang belum terangkat serta di kenal orang-orang. Ia mengharapkan pemerintah daerah bisa bersinergi selalu untuk berbarengan meningkatkan potensi wisata lewat beragam aktivitas. " Tinggal pemerintah ingin dengarkan masukan beberapa penggiat moment, masalah pengembangan wisata, " tuturnya.

Aktivitas itu melalui jalur rimba serta lereng bukit, melewati saluran air serta sungai dengan jarak sejauh 70 km. Penggemar motocross bakal melalui Kecamatan Limbangan, Cibatu, Sukawening, Wanaraja, Banyuresmi serta Kecamatan Tarogong Kidul. Topik " Napak Tilas Karuhun Garut " itu mempunyai tujuan untuk kembali mengenang perpindahan Ibu Kota Garut dari Limbangan ke Garut Kota pada jaman kolonial. Diluar itu kembali mengenang histori orangtua dahulu seperti Raden Ajeng Lasminingrat sebagai tokoh wanita asal Garut yang berjasa untuk dunia pendidikan.

Dikirim pada 09 April 2016 di News


BALI serta Lombok kembali dilirik investor kelas dunia. Dari data yang dikumpulkan dari Tubuh Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), bakal ada penanaman investasi yang melibatkan jaringan hotel bintang asal Taiwan. Penanaman investasi yang beroperasi di sektor hospitality ini tengah membahas potensi usaha di lokasi Bali serta Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). wisata air terjun di bali

“Indonesia jadi satu diantara negara prioritas untuk jaringan hotel itu. Potensi perkembangan ekonominyaQ dikira cukup tinggi. Jaringan hotel itu tertarik untuk membangun hotel di lokasi wisata pantai di Bali serta Lombok, ” papar Kepala Tubuh Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani, Jumat (8/4/2016).

Menurut Franky, pihaknya mensupport masuknya jaringan hotel sekelas bintang lima ke Indonesia. Bahkan juga dia yakini, tidak cuma jaringan hotel bintang lima yang laku. Sekelas bintang tiga juga, menurut Franky, mempunyai pasar sendiri. Marketnya terbuka luas serta mungkin masuk ke Indonesia. " Tren kunjungan wisatawan ke Bali serta Lombok naik selalu. Permintaannya tinggi, pasarnya terbuka luas, " tutur Franky.

Sekarang ini, posisi Indonesia dinilai utama oleh beberapa investor. Intinya yang ada di lokasi ASEAN. Ini berlangsung karena populasi Indonesia mewakili 40 % dari keseluruhan populasi Asia Tenggara. “Karenanya beberapa bidang pendukung seperti hotel begitu diperlukan serta adalah satu diantara bidang yang di promosikan pada beberapa pelaku usaha di Taiwan, ” lebih Franky.

Menpar Arief Yahya menerangkan, investor itu lihat prospek industry pariwisata ke depan. “Kita telah menunjukkan prinsip pemerintah di bidang pariwisata begitu serius. Bahkan juga pariwisata telah diletakkan sebagai satu diantara bidang prioritas, terkecuali infrastruktur, pangan, daya serta maritime. Action di lapangan, dengan 10 top destinasi prioritas yang di-drive pemerintah itu juga berikan keyakinan untuk investor, ” kata Arief Yahya.

Ketua Pokja Percepatan 10 Top Destinasi, Hiramsyah Sambudhy Thaib memberikan Bali serta Lombok memanglah masihlah miliki prospek. Mandalika Lombok, yaitu satu diantara 10 destinasi unggulan itu. “ITDC Mandalika, pengelola KEK Pariwisata Mandalika telah mulai progress juga. Keseluruhan 66 Ha (dari keseluruhan tujuan konservatif th. ini 90 Ha termasuk juga infrastruktur) yang bakal terkontrak menuju LUDA (Land Utilization & Develompent Agreement), ” terang Hiramsyah.

Dari 66 Ha itu, ada 16 Ha untuk Clubmed Hotel, 5 Ha Pullman Hotel, 7 Ha Marriott (Bauer, USA), 9 Ha Intercontinental (JSB Grup), 4 Ha Royal Tulip (Lee, Korea), serta 28 Ha Time-share Villa Resort (Mandiri Maju Berbarengan Grup). Tujuan revenue dari sewa tempat th. pertama diprediksikan meraih 22 Miliar, th. 2016 ini. “Untuk Pullman Hotel, yang satu grup dengan Sofitel, Novotel, Mercure serta Ibis itu telah masuk gagasan penandatanganan Hotel Management Agreement (HMA) Agustus 2016, lantas Oktober 2016 mulai pekerjaan fisik, ” terang Hiram. Pasti ini bakal mendorong industri yang lain masuk untuk menguatkan amenitas pariwisata. tempat wisata di bali terbaru

Hiram juga menerangkan, Hotel Clubmed juga telah miliki rencana penandatanganan Hotel Consultancy Service Agreement (HCSA) Juni 2016. Ini telah terjadwal sesudah kriteria administrative dipenuhi. “Status tender konsultan Masterplan serta DED (Aecom) tengah jalan serta usai (dipilih) di Juni 2016, ” katanya.

Konsultan itu, lanjut dia, bakal lakukan comprehensive rencana tdd : review Masterplan, Basic Design, serta DED untuk Quick Wins. Sembari paralel, jalan juga kajian konsultan, pekerjaan penyiapan tempat (land clearing) tanpa ada menanti semua beres. “ITDC tengah merampungkan kantor Bandara Lombok, persis di Tempat tinggal Mutiara Indonesia (RMI) punya Pemerintah Propinsi NTB, ” kata dia. (*)

Dikirim pada 09 April 2016 di News
Awal « 1 » Akhir
Profile

“ Haji/Hajjah Wina Ningsih ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 120.412 kali


connect with ABATASA