0
Dikirim pada 26 Agustus 2013 di News

Cara agar septic tank tidak mudah penuh - WC di kamar mandi anda mampet?? Susah untuk membersihkannya?? Pertanyaan tersebut pasti menjadi hal yang sering di khawatirkan banyak orang ketikan menggunakan septic tank yang telah penuh. Mungkin ini saatnya anda harus membersihkan tangki septic tank yang penuh  tersebut agar tidak mencemari lingungan. Banyak cara yang harus anda lakukan pastinya agar membuat lebih longgar lagi. penggunaan jasa sedot WC pastinya menjadi salah satu cara untuk membuat septic tank yang di gunakan kosong dan bersih.

Melihat hal ini ada baiknya anda mengetahui cara agar septic tank tidak mudah penuh agar perawatan pada septic tank lebih terjamin. Kualitas hidup yang lebih sehat dan terjamin pastinya menjadi salah satu keinginan banyak orang. Septic tank yang berguna sebagai tempat penampungan kotoran tinja pastinya menjadi salah satu pilihan alternative yang wajib di miliki bagi setiap lingkungan perumahan, hotel dan apartement. Dengan kegunaannya yang sangat besar akan memberikan anda kemudahan.

Seperti halnya membangun suatu bangunana, banyak hal yang harus anda perhatikan dengan baik sebagai cara dan tahapan agar bangunan atau sesuatu yang anda bangun dapat bertahan dengan baik. Bagi anda yang sering mengalami septic tank yang penuh dan mampet, sebaiknya anda harus menggunakan tahapan berikut sebagai salah satu cara agar septic tank tidak mudah penuh dengan baik. Berikut beberapa caranya:

·         Kemiringan pipa dalam septic tank sangat berguna dan harus menjadi perhatian yang penting agar sirkulasi di dalamnya dapat terjaga dengan baik. Kemiringan menentukan lancar atau tidaknya satu proses pembuangan limbah.

·         Selisih antara kloset dengan peemukaan air bak penampung kotoran sebaiknya harus sebesar mungkin. Kemiringan pipa minimal 2% yang berarti setiap 100 cm terdapat perbedaan ketinggian 2 cm.

·         Pilihlah saluran pipa yang tepat. Sebaiknya berupa pipa PVC dengan ukuran minimal 4 inci.

·         Bagi anda yang memiliki banyak toilet di rumah, sebaiknya menggunakan diameter pipa yang lebih besar. Dengan membentuk saluran lurus tanpa belokan karena jika menggunakan belokan akan rentan mampet.

·         Jika penghuni rumah sekitar 4 orang sebaiknya menggunakan ukran septic tank sekitar 1,5x1,5x2 meter dengan bak endapan dan sumur resapan bisa dibuat sekitar 1x1x2 meter.

·         Bak yang di gunakan harus memilii fertilisasi agar kotoran yang ada di dalam dapat terurai dengan baik sehingga saat di buang tetap aman dan tidak mencemari lingkungan.

·         Gunakan bak tangki septi tank yang kuat, tahan lama, tidak mudah keropos  dan kedap air.

·         Dinding, dasar dan penutup bak utama harus kedap air, agar limbah tidak mudah mencemari lingkungan.

·         Tambahkan kerikil atau pasir agar bak endapan dapat meresap dengan baik.

Itulah beberapa tahapan dari cara agar septic tank tidak mudah penuh sehingga dapat di gunakan dengan baik dalam penggunaannya. Dengan beberapa cara di atas, akan membuat anda lebih nyaman tanpa harus merasa bingung tentang septic tank anda yang akan penuh atau mampet. Di tambah lagi 



Dikirim pada 26 Agustus 2013 di News
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Wina Ningsih ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 102.710 kali


connect with ABATASA